RSS

The Keys of the Kingdom_Ringkasan (2)

09 Sep

“Dia menyahut cepat: ‘Tuhan menilai kita tak hanya dari apa yang kita yakini … tetapi apa yang kita lakukan.’” (p. 161)

 

Pada Paskah 1892, Francis menghadapi konflik pertamanya di San Morales. Penyebabnya adalah dia meninggalkan Seminari tanpa izin selama empat hari. Maka, Komite Pemeriksa menuntut penjelasan atas kepergiannya itu. Namun, Francis bersikeras mengatakan bahwa dia hanya berjalan-jalan tanpa tujuan dan maksud tertentu. Pada akhirnya, dia tidak dikeluarkan dari Seminari.

Tugas pastoral pertama Francis Chisholm adalah di Gereja Redeemer, Shalesley. Shalesley merupakan daerah pertambangan batu bara, sementara Pastor Kezer adalah pastor paroki yang berwenang. Konflik muncul di antara Francis dan Pastor Kezer karena mereka memiliki sudut pandang berbeda mengenai umat di sana. Ketika Francis berhasil lebih dekat dengan para umat, Pastor Kezer mengirimi Uskup surat. Kemudian, Francis dikirim ke Tynecastle.

Pastor paroki di Tynecastle adalah Pastor Gerald Fitzgerald. Sementara itu, pastor pembantunya adalah Pastor Mealey dan Pastor Slukas. Francis tentu saja senang karena bisa dekat dengan Aunt Polly. Namun, Francis tetap menghadapi konflik dan kali ini dengan Pastor Fitzgerald. Konflik itu berawal saat mereka menjumpai fenomena sumur Bunda Maria. Kemudian, konflik tersebut berakhir saat mereka mengetahui kebenaran di balik fenomena itu. Beberapa bulan berikutnya, Uskup Macnabb datang. Dia bicara dengan Francis dan menawarkan suatu misi ke China. Tanpa ragu lagi, Francis menerimanya.

~Bersambung~

Akhirnya selesai juga bagian kedua. Aku masih belum yakin untuk istilah seperti curacy dan curate. Pokoknya, setiap masukan yang datang akan kuterima dengan senang hati sebagai pembelajaran untuk terjemahan berikutnya. Terima kasih.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on September 9, 2016 in Novel, Summary, Terjemahan

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: