RSS

Kegiatan Baruku?

05 Jul

Malam ini akhirnya aku punya kesempatan pegang laptop lagi dan itu memang bukan kegiatan baru. Niat awal aku ingin melanjutkan tulisan entah yang mana atau posting sesuatu di blog. Namun seperti biasanya, aku malah asyik baca blog orang lain, ya rekapan drakor, ya artikel tentang buku.

Nah, artikel tentang buku itulah yang bisa memberiku kegiatan baru malam ini dan semoga hari-hari berikutnya. Salah satu blog yang kuikuti membahas buku tentang tugas copy editor. Iseng-iseng aku klik tautan penerbitnya dan voila, aku berakhir dengan mendaftar ke amazon.com lalu melihat-lihat judul buku lainnya. Satu lagi kegiatan baru kali ini adalah menyalin sampel atau contoh beberapa halaman buku tadi ke format Words. Oiya, aku belajar melakukannya dengan Screen Clipping. Awalnya aku ingin menggunakan Screenshot saja, tapi ternyata itu tidak berhasil menangkap tampilan dari situs yang kubaca. Ribet, ya? Ya sudahlah, intinya aku belajar hal baru yang kuharap bisa menuju hal baru lainnya. *berharap*

Workspace of the writer, translator, copywriter, editor. Mock up

Ilustrasi dicomot dari internet

Setelah mendapatkan beberapa halaman dari tiga buku, aku berhenti menyalin. Satu buku fiksi dan dua buku nonfiksi kurasa cukup untuk malam ini. Aku bisa berburu lain hari. Rencana selanjutnya? Aku akan mencoba menerjemahkan contoh tadi. Tidak banyak memang, tapi aku ingin menambah kosakata baru sambil mengasah kembali kemampuan menerjemahkanku. Kali ini kegiatan baruku tidak menyentuh teks panduan yang bersifat teknis ataupun dokumen legal. Aku harus memaksa diri menyentuh laptop untuk mengasah otak, bukan sekadar menenangkan hati. *lebay*

Hm, apakah aku bisa bertindak konsisten tentang hal ini? Semoga bisa ya, eh harus bisa! Aku ingin ada hal baru agar bisa lebih bersemangat menyelesaikan banyak peer menulis meski itu proyek pribadi. Ayo, segera kita mulai kegiatan barunya!

 

vee

awal 5 Juli 2016

 
2 Comments

Posted by on July 5, 2016 in kegiatan menulis, sekadar berbagi

 

Tags: , , ,

2 responses to “Kegiatan Baruku?

  1. Mei_writes

    July 18, 2016 at 3:01 pm

    Luv your current theme 🙂

    Like

     
    • veeanuma

      July 19, 2016 at 5:09 am

      Kyaa, the theme is still the same, dear. I only change the background. ^^

      Like

       

Leave a Reply

 
