RSS

Telepon Pagi dan Secangkir Janji

19 Dec

Setengah sadar aku rasakan getar telepon. Setengah sadar pula aku mengangkatnya.

“Halo?” Sepertinya suaraku cukup serak.

“Vee! Apa kabar?” Suara centil di ujung telepon seketika memantik kesadaranku.

“Anya?” Separuh tak percaya kubertanya.

“Iya. Aih, aku lupa. Kau pasti tengah terlelap, bukan? Maafkan aku. Aku sedang membaca novel Ken tadi lalu ingatanku langsung terbang ke Yogya.” Kalimatnya diakhiri tawa renyah.

“Akhir tahun sudah di depan mata, Vee. Bolehkah aku berkunjung untuk menraktirmu secangkir kopi? Ah ya, aku pun ingin pulang ke Indonesia untuk merayakan pergantian tahun dan … bertemu Ken tentu. Bukankah kau berjanji mempertemukan kami? …” Nada suara Anya menggantung.

Aku tercenung. Ya, aku mungkin sudah berjanji mempertemukan mereka meski aku tak pernah ingin menjadi mak comblang. Ken dan Anya, bukankah mereka memang ingin bertemu kembali?

Telepon berakhir tanpa batas waktu yang pasti, tetapi kami yakin akan bisa segera duduk bersama sambil menikmati kopi. Mungkin hanya Anya dan aku, entah dengan Ken.

Saat aku ingin memejamkan mata lagi, telepon kembali bergetar. Bukan panggilan, hanya pesan singkat. Sungguh singkat tapi membuatku tak dapat tidur lagi.

‘Vee, semoga kau tak lupakan janji secangkir kopi pahit kita.’

Ah, Puan … nama itu jelas memantik setangkup janji yang belum bisa kutepati. Janji tanpa batasan waktu memang sering berakhir hanya menjadi pemanis ingatan. Memoriku kembali tertusuk kata yang mendadak bermunculan. Namun sayang, energiku tak sepenuh kesadaranku pagi ini.

Saat hangat mentari menyapa wajahku, tanganku hanya sanggup menuliskan:

‘Tentu tidak, Puan.’

 

***

05.00 WIB

19-12-2015

Pemenuhan janjiku untuk tantangan PMD akhir tahun 2015

Tulisan lainnya bisa dinikmati di sini:

Dhewiberta

Meidyna

Wiwin

2d804cb41444661903534acf559553a6

anime dari internet

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

