RSS

Tantangan Duel eh Duet!

08 Jun

Malam ini aku masih berjibaku dengan terjemahan transkripsi wawancara. Tenggat pribadiku sudah lewat dan kuperbarui agar selesai sebelum akhir pekan ini. Seperti biasa, saat internet masih bersahabat dan lumayan cepat, aku malah asyik membuka macam-macam, mulai email sampai jejaring sosial. Namun, malam ini mataku tertumbuk pada postingan sahabat di grup BBM. Aih, lomba menulis cerpen yang harus berduel eh berduet! Duh, entah harus senang atau bimbang, rasanya campur aduk karena tenggatnya pun akhir bulan ini.

Bisakah? Mungkinkah? Bagaimana? Banyak pertanyaan langsung muncul di otak hingga terjemahan terhenti sejenak. Ups, mengapa memusingkan hal yang tak perlu untuk saat ini? Baiklah, lanjutkan dulu terjemahan transkripsi, baru tindak lanjuti tantangan itu. Toh sambil menerjemahkan, aku bisa tetap mencari ide dan bahkan mulai menulis … wah, menulis!!! Aku tak ingat lagi kapan terakhir aku benar-benar menulis, bukan menulis terjemahan atau sekadar status.

Akhirnya, kuputuskan seperti itu saja. Sambil berenang ke tepian, aku belajar mengambang. Haiyah, peribahasa apa itu? Pokoknya, aku harus menjawab tantangan itu! Jangan pusing memikirkan hasil akhirnya dulu. Mengutip Malcolm Forbes, “The key to success is not through achievement, but through enthusiasm.” Iya, aku setuju itu, Bagaimanapun caranya nanti, aku harus mulai menyalakan semangat yang akhir-akhir ini meredup. Ayo, mulai bersemangat lagi!

Terima kasih untuk para malaikat tak bersayap ….

ilustrasi dari corbis

andai suasana berduet seperti ini …

 
2 Comments

Posted by on June 8, 2015 in kegiatan menulis, sekadar berbagi

 

2 responses to “Tantangan Duel eh Duet!

  1. dynapoeticdancer

    July 1, 2015 at 8:26 am

    Iyaaa…dengan teko kopi dan camilan yg tak ada habisnya hihihi….lanjut ya capung. Dont quit!

    Like

     
    • veeanuma

      July 8, 2015 at 11:09 am

      Yepe! Berusaha tak berhenti memang tak mudah tapi harus coba terus.

      Liked by 1 person

       

Leave a Reply

 
